Xiaomi Siap Disrupsi Pasar EV Dunia

9 Agustus 2024

Xiaomi adalah salah satu pemain besar dalam industri smartphone, kini memperkuat posisinya dalam pasar consumer electronics dan home appliances. Tepat pada bulan Maret 2024 Xiaomi mulai mengembangkan segmentasi produk dengan meluncurkan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) yang dinamai  SU7, Xiaomi SU7 merupakan singkatan dari Speed Ultra dengan SU7 Xiaomi siap mendisrupsi pasar dan melawan pesaingnya seperti BYD dan Tesla.

Semua dikejutkan dengan Xiaomi terjun di dunia otomotif. Karena yang kita kenal Xiaomi adalah Perusahaan yang bergerak di bidang smartphone. SU7 Xiaomi pun di luncurkan dengan 3 model.

Hanya dalam waktu 24 jam setelah diluncurkan, Xiaomi langsung menerima 88.898 pesanan dan 6 hari setelah itu jumlah pesanan sudah mencapai 100.000 unit.  Xiaomi sungguh berani dan siap mengambil semua resiko yang ada. Karena Industri EV saat sangatlah kompetitif persaingannya dan market masih lesu.

Lei Jun yang menjabat sebagai CEO Xiaomi mengatakan bahwa Keputusan masuk di dunia otomotif sudah di riset secara matang, “ Kami memutuskan untuk berinvestasi sepuluh kali lipat “

Xiaomi SU7 dirancang sangat futuristic dengan menawarkan berbagai fitur canggih dengan harga yang kompetitif. Langkah ini bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan mereka tetapi juga untuk memperkuat ekosistem produk mereka yang sangat sudah luas.

Bagikan