Beranda Berita Klasterisasi Nasabah Olahan Tahu untuk Inovasi Produk

Klasterisasi Nasabah Olahan Tahu untuk Inovasi Produk

1 Agustus 2024

Dalam rangka memberikan pembiayaan guna meningkatkan perekonomian warga yang bergantung pada sektor bisnis tahu, PNM Venture Capital bersama dengan PNM Cabang Jakarta pada tanggal 21 Oktober 2023 melakukan kegiatan pembentukan klasterisasi nasabah olahan tahu yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi produk termasuk pemberian edukasi pemasaran secara digital.

Mayoritas yang hadir dalam klasterisasi sektoral olahan tahu ini adalah ibu rumah tangga yang sedang merintis usaha olahan tahu dengan menjalin kerjasama dalam ekosistem bisnis. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan semua potensi dalam ekosistem antara lain,supplier,distributor,pasar dan pemberi modal. Dalam kesempatan ini peserta diberikan edukasi antara lain mengenai strategi pemasaran melalui pemanfaatan platform dan social media, manajemen pengelolaan keuangan, sumber pendanaan, dan pengembangan produk (Inovasi) misalnya dengan mengkreasikan olahan tahu menjadi brownies, sate dan olahan lainnya.

PNM Venture Capital sebagai Perusahaan Modal Ventura mempunyai peran penting dalam memberikan support pendanaan melalui pembiayaan dengan proses mudah dan cepat. Hal ini juga di sampaikan sebagai komitmen PNM Venture Capital untuk mensupport perkembangan klasterisasi  nasabah olahan tahu dari sisi pendanaan dan pendampingan usaha, sehingga di harapkan kedepannya pelaku usaha bisnis tahu dapat lebih berkembang dengan inovasi yang lebih kompetitif.

Kegiatan edukasi kepada nasabah seperti ini sudah menjadi agenda rutin dari PNM untuk peningkatan kapasitas usaha nasabah.

Bagikan