Beranda Berita Artificial Intelligence Menunjang Mobilitas Bisnis

Artificial Intelligence Menunjang Mobilitas Bisnis

12 Agustus 2024

#SobatVC, perkembangan teknologi yang semakin massive mengubah nyaris segala hal menjadi serba digital dan menjadi lebih praktis. Bahkan di era digitalisasi makin berkembang dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Sejak OpenAI merilis ChatGPT pada November 2022, teknologi AI makin gencar dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Lalu bagaimana teknologi kecerdasan buatan dimanfaatkan. Kecerdasan buatan mempunyai potensi untuk menawarkan manfaat di berbagai industri, Teknologi artificial intelligence (AI) dapat menggunakan Machine Learning (ML) dan jaringan deep learning untuk memecahkan masalah kompleks dengan kecerdasan layaknya manusia. AI memproses informasi dalam skala yang besar dan complex analysis dengan menemukan pola, mengidentifikasi informasi lalu dijadikan sebuah Kesimpulan untuk memecahkan masalah di berbagai bidang, contohnya seperti deteksi penipuan, diagnosis medis, dan analitik bisnis.

 

AI semakin massive digunakan di berbagai macam sektor bisnis karna tidak seperti manusia, teknologi AI dapat berfungsi atau bekerja selama 24/7 tanpa sama sekali mengurangi performa dengan kata lain AI dapat mengerjakan berbagai macam scope pekerjaan dengan detail dan tanpa kesalahan. Tapi banyaknya AI di pergunakan untuk tugas-tugas yang berulang, sehingga Perusahaan dapat menggunakan sumber daya manusia pada bidang bisnis yang lain dengan adanya AI Perusahaan lebih bisa mengefisiensi pengeluaran Perusahaan sekaligus mempercepat dan menyederhanakan semua tugas terkait bisnis

 

Gimana #SobatVC dengan perkembangan AI yang semakin massive apakah memberikan dampak yang baik untuk bisnis atau sebaliknya ?

Bagikan